Thursday 13 April 2017

Beberapa Khasiat BAYAM DURI Bagi Kesehatan

BAYAM DURI

( Amaranthus Spinosus I )


Foto : Bayam Hijau


Foto : Bayam Merah



Deskripsi

Bayam Duri atau nama latinnya ( Amaranthus Spinosus I ), siapa yang tidak tahu tanaman yang satu ini !.Penyebaran tanaman Bayam ini sangat luas sekali,hingga terdapat di petakan sawah kosong ,Pinggir Jalan,bahkan terdapat juga di sisa-siasa bahan bangunan yang dimana tempat pertumbuhannya ditanah yang lembab,Pada umumnya Tanaman Bayam Duri sering kita jumpai dipedesaan.Tanaman ini sering dianggap hama oleh para petani,namun yang perlu kita ketahui,tumbuhan ini sangat banyak khasiatnya.

Khasiat

Dalam dunia HERBAL tumbuhan Bayam Duri sangat banyak sekali manfaatnya dan berkhasiat untuk jenis penyakit

  • Penyakit asma atau sesak nafas
  • Penyakit Asma
  • Mengobati Anyangen
  • Penambah Darah

Cara Meracik Obat Penyakit Sesak nafas

Pertama-tama ambil daun dan bunganya dicuci sampai bersih dan rebus dengan air 3 gelas dan sampai tersisa 2 gelas.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal .

Cara Meracik Obat Untuk Penyakit Asma

Ambil 2 helai daun dan tangkai bunga cuci hingga bersih dan di rebus dengan air tiga gelas menjadi tersisa 2 gelas saja.Minum hail rebusan tadi dua kali sehari,pada pagi dan sore hari.

Cara Meracik Obat Untuk Anyangen

Ambil akar dari Bayam Duri cuci hingga bersih lalu rebus dengan air dua gelas sampai tersisa satu gelas,Minum hasil rebusannya 

Cara Meracik Obat Untuk Penambah Darah

Ambil satu batang Bayam Duri dan ambil akarnya tumbuk hingga halus setelah itu diperas, hasil perasannya ditambahkan satu gelas air dan satu telur ayam kampung di aduk sampai merata.Diminum satu minggu sekali

0 on: "Beberapa Khasiat BAYAM DURI Bagi Kesehatan"